Tips Dan Trik Mencurigakan Sulap Deddy Corbuzier Tentang Tebak Juara Dunia 2010 | Dion Barus

Tips Dan Trik Mencurigakan Sulap Deddy Corbuzier Tentang Tebak Juara Dunia 2010

Apa yang membedakan antara Paul Si Gurita dengan Deddy Corbuzier? Ya, keduanya dengan yakinnya memprediksi siapa juara dunia 2010 ini. Namun Paul si Gurita lebih populer daripada Deddy karena dia memprediksi dengan insting sedangkan Deddy dengan trik sulapnya. Selama Piala Dunia 2010 ini Paul sukses memprediksi pertandingan dengan 100 persen akurat dan Deddy Corbuzier hanya memprediksi juara dunia-nya saja itupun sempat terjadi hal aneh dan lucu. Sulap Deddy Corbuzier terindikasi menipu dan dapat dilihat kebohongannya melalui trik yang saya pikir sangat sederhana.

Saya menonton siaran langsung acara penentuan juara dunia oleh Deddy Corbuzier melalui siaran televisi dan sudah dari awal saya meragukan aksi-nya karena saya yakin apa yang dia lakukan adalah murni sulap yang dibungkus dengan sepakbola. Ada beberapa kejadian yang mencurigakan semalam, seperti:

1. Di kertas prediksi tersebut seharusnya skor yang tertulis adalah Belanda – Spanyol : 0-2 namun dicoret entah oleh siapa menjadi Belanda – Spanyol : 0-1. Bukankah itu mencurigakan. Deddy bilang bahwa manusia bisa salah bahwa dia terlalu pusing karena terlalu lama direndam sehingga tidak dapat berpikir dengan jernih. Bukankah seorang pesulap profesional tidak akan pernah salah dalam setiap pertunjukan sulapnya. Coretan angka skor tersebut sangat sangat mencurigakan dan ada indikasi Deddy telah salah memprediksi.

2. Ketika kotak pertama kali diturunkan dari atas dan ketika akan dibuka tidak langsung menghadap kamera namun arah buka kotak tersebut menghadap Deddy sehingga tutup kotak menghalangi penonton dan kamera untuk melihat langsung isi kotak tersebut. Disana ada waktu sekian detik untuk tangan Deddy memasukan sesuatu dari bawah lengan baju panjangnya sebelum diperlihatkan ke kamera. Bukankah setiap pesulap selalu memakai kemeja panjang? Bukankah pesulap profesional memiliki kecepatan tangan yang cukup cepat untuk menghilangkan atau memasukan sesuatu?

3. Lihat saja ekspresi muka Deddy sebelum kotak dibuka, dia terlihat begitu gugup dan tidak nyaman dengan aksinya sendiri. Dia terlihat canggung dan salah tingkah, karena sudah tahu bahwa dia salah memprediksi skor pertandingan. Dan parahnya lagi ketika ditanyakan oleh ibu notaris, Deddy mengatakan bahwa manusia juga bisa salah? What!! Kalau sulap dapat salah bukan sulap dong namanya.

4. Kemudian mengenai kode NC1253HZ6 yang sempat membuat heboh internet saya pikir hanyalah pangalihan trik (trick distraction) terhadap sulap itu sendiri. Deddy membuat kode yang sama sekali tidak ada artinya untuk membuat masyarakat heboh dan menambah efek wah dari sulapnya sendiri. Kalau itu memang sebuah kode pasti akan ada penjelasannya. Kemudian diketahui bahwa kode NC1253HZ6 adalah salah satu kanal di Youtube yang memuat video prediksi Deddy Corbuzier. Disini pun terlihat sekali indikasi penipuan oleh Deddy, alasannya:

Di kanal itu, terdapat video Deddy yang mengatakan:

“Sekarang tanggal 16 dinihari, dan saya memprediksikan negara yang akan memenangkan FIFA World Cup 2010…adalah Spanyol. Sekali lagi negara yang akan memenangkan FIFA World Cup 2010 adalah Spanyol, dan video ini akan saya upload ke YouTube secepatnya setelah rekaman ini selesai saya buat.”

Mari kita tinjau video NC1253HZ6 ini secara tuntas. Perhatikan:

  1. Halaman http://www.youtube.com/NC1253HZ6 adalah sebuah kanal (atau channel) di YouTube.
  2. NC1253HZ6 adalah nama pengguna (user), dan bukan tautan atau sebuah link utama video.
  3. Tautan video yang sebenarnya adalah http://www.youtube.com/watch?v=6WYnOQyWQe4
  4. Hanya ada satu video di dalam kanal NC1253HZ6. Judul videonya sendiri adalah NC1253HZ6.

Empat poin di atas menimbulkan kecurigaan, karena:

  1. Kalau Deddy ingin memberikan sebuah clue, seharusnya yang diberikan adalah 6WYnOQyWQe4, bukan NC1253HZ6. Otomatis, pemberian NC1253HZ6 adalah sebuah penipuan.
  2. Di dalam video ini, skornya tidak disebutkan. Otomatis, isi kotak dengan tulisan “Belanda 0-2 ¬†1 Spanyol” patut dipertanyakan. Kalau memang yakin, sudah selazimnya Deddy menyebutkan skor di dalam video ini.
  3. Tanggal upload video bisa diubah.
  4. Sebuah kanal bisa menampung jumlah video sebanyak-banyaknya dan bisa dihapus di kemudian hari.
  5. Setiap kanal terdiri dari “Recent Activity” atau catatan aktivitas terbaru yang bisa dihapus.
  6. Semua video yang diunggah si pengguna bisa diatur supaya tidak terlihat oleh umum. Terdapat tiga pilihan penyiaran: public (umum): semua orang bisa melihat videonya, unlisted (tidak terdaftar):hanya orang yang mempunyai link yang bisa melihat videonya, private (pribadi):maksimal 25 orang yang hanya bisa melihat videonya dan orang-orang yang mendapatkan akses ditentukan oleh orang sendiri.

Atau seperti yang ditulis oleh situs bola terkemuka Goal.com:

  1. Hoax gan, hoax to the max!
  2. Kode NC1253HZ6 tidak ada artinya atau sama sekali tidak relevan dengan sebuah tautan video di YouTube.
  3. Deddy Corbuzier dicurigai telah melakukan pembohongan publik.
  4. Dugaan kecurigaan:
  • Deddy mengunggah 32 video pada 17 Juni 2010 dengan ucapan pada masing-masing video:
    “Saya memprediksikan…Spanyol…”
    “Saya memprediksikan…Brasil…”
    “Saya memprediksikan…Honduras…”
    dan sebagainya.
  • Kemudian 31 video yang salah prediksi dihapus sebelum pengumuman tadi pagi. Skenario kedua adalah satu video ditayangkan dengan manipulasi tanggal.
  • Video NC1253HZ6 diatur supaya tidak diketahui publik sebelum pengumuman tadi pagi.

Kata Kunci Tulisan:

trik sulap deddy corbuzier,tips sulap,trik sulap dedy corbuzier,rahasia sulap deddy corbuzier,sulap deddy corbuzier,sulap dedy corbuzier,dunia sulap,trik sulap terbaru 2010,deddy corbuzier salah sulap,trik sulap dedi,trik sulap dedy,rahasia sulap dedy corbuzier,Trick sulap dedy corbuzier,trik sulap huruf,deddy corbuzier penipu

10 Responses to “Tips Dan Trik Mencurigakan Sulap Deddy Corbuzier Tentang Tebak Juara Dunia 2010”


Leave a Reply

:-x :wink: :( :evil: :-o :-P :mrgreen: :-| 8) :lol: :-D :twisted: :roll: more »